This post is also available in:
English
简体中文 (Chinese (Simplified))
Libatkan Layanan Sekretaris Perusahaan Profesional di Indonesia
Seorang sekretaris perusahaan di Indonesia memiliki beberapa tanggung jawab. Peran ini dapat dilakukan oleh seseorang di dalam perusahaan atau dengan menyewa perusahaan eksternal seperti 3E Accounting. Layanan Sekretaris Perusahaan 3E Accounting di Indonesia memastikan bisnis Anda selalu mematuhi peraturan setempat dan menawarkan umpan balik untuk membuat aktivitas perusahaan Anda lebih efisien.
3E Accounting menawarkan perangkat lunak akuntansi cloud (didukung oleh AI Account) secara gratis kepada klien yang menggunakan layanan kesekretariatan kami.
Biaya Paket Jasa Sekretaris Perusahaan | Jasa Sekretaris Perusahaan Indonesia
Paket yang tersedia | Biaya (IDR) |
Layanan Sekretaris Perusahaan Tahunan | IDR 10 juta |
Menyiapkan dokumen persyaratan Pembukaan Rekening Bank | @ gratis |
Menyiapkan dokumen persyaratan untuk Rapat Umum Pemegang Saham pertama | @ gratis |
Menyiapkan dokumen persyaratan untuk Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) dan laporan Tahunan Direksi (BOD) | @ gratis |
Menyusun dan menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) triwulanan kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) | @ gratis |
@ Gratis sebagai bagian dari Layanan Sekretaris Perusahaan Tahunan
Anda mendapatkan yang berikut ini sebagai bagian dari layanan kesekretariatan perusahaan tahunan kami di Indonesia:
- Memberikan saran dan panduan umum untuk pendirian termasuk tentang aplikasi lisensi baru atau pembaruan lisensi
- Mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk Rapat Umum Tahunan (RUPS) dan laporan Tahunan Direksi (BOD)
- Menyiapkan dan menyerahkan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) triwulanan Anda kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia
- Bertindak sebagai koordinator penghubung dengan Pemerintah Indonesia
- Memelihara Risalah dan Buku Daftar
- Berhubungan dengan auditor Anda untuk audit undang-undang tahunan tentang catatan kesekretariatan
- Memberikan nasihat tentang hal-hal tentang kesekretariatan/undang-undang/kepatuhan/akuntansi/pajak
- Memantau dan memastikan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah dan persyaratan hukum yang relevan (Klien akan menerima peringatan kepatuhan rutin melalui email seperti pengingat Izin Usaha Perusahaan).
* Jika jumlah direktur, pemegang saham, pemilik manfaat, pengontrol yang dapat didaftarkan, dan nominator direktur nominee lebih dari 3 orang atau entitas
– akan dikenakan biaya satu kali sebesar Rp 1 juta per orang atau entitas untuk tinjauan uji tuntas.
Mengapa Anda Membutuhkan Jasa Sekretaris Perusahaan di Indonesia?
Menjalankan bisnis di Indonesia dapat menjadi tantangan. Ini karena peraturan daerah sering berubah. Terkadang perubahan ini sangat halus sehingga Anda mungkin tidak menyadarinya. Selain itu, persaingan di dunia usaha juga semakin meningkat; bahkan perusahaan yang lebih kecil harus berhadapan dengan perusahaan yang lebih besar.
Mempekerjakan layanan sekretaris perusahaan di Indonesia membantu UKM yang sedang berkembang dengan sumber daya terbatas untuk mengikuti persyaratan kepatuhan dan tren pasar. Layanan ini membantu bisnis kecil mendapatkan akses ke sekretaris terbaik dengan biaya serendah mungkin.
Tanpa Layanan Sekretaris Perusahaan dari perusahaan seperti 3E Accounting, akan sulit untuk memaksimalkan kesuksesan Anda di Indonesia. Layanan kami memungkinkan bisnis Anda untuk mendapatkan keputusan yang tidak memihak tanpa konflik kepentingan. Yang terakhir mungkin terjadi jika Anda memiliki sekretaris perusahaan internal. Lebih penting lagi, Anda tidak perlu membuang terlalu banyak waktu untuk bertanya-tanya apakah Anda mematuhi peraturan terbaru.
Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Mempekerjakan Layanan Sekretaris Perusahaan di Indonesia
Meskipun ada banyak keuntungan dari menyewa jasa sekretaris perusahaan di Indonesia, namun Anda harus melakukan uji kelayakan sebelum memutuskan penyedia layanan. Berikut adalah hal-hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum melakukan outsourcing tugas kesekretariatan Anda:
Persyaratan Bisnis Anda
Langkah pertama untuk mempekerjakan layanan sekretaris perusahaan di Indonesia adalah bertanya pada diri sendiri “Mengapa Anda melakukan outsourcing?” Jawabannya harus didasarkan pada berbagai faktor, termasuk:
- Persyaratan kerja sekretaris perusahaan Anda
- Anggaran Anda
- Produktivitas dan pemahaman saat ini tentang tugas kesekretariatan
- Pertumbuhan perusahaan dengan belajar dengan penyedia layanan yang baik,
- Dll.
Setelah Anda mengetahui kebutuhan bisnis Anda secara mendalam, Anda akan mendapatkan gambaran tentang apa yang diharapkan dari penyedia layanan perusahaan.
Temukn Apakah Perusahaan Memiliki Karyawan Berdedikasi di Indonesia
Terutama jika Anda merekrut dari perusahaan ternama, pastikan perusahaan tersebut memiliki karyawan yang berdedikasi di Indonesia. Seperti yang Anda lihat, banyak perusahaan outsourcing sendiri melakukan outsourcing ke kontraktor dari negara-negara di mana tenaga kerja tidak terlalu mahal.
Tugas kesekretariatan sangat penting dari sudut pandang hukum. Bahkan satu kesalahan dapat menyebabkan
denda atau tuntutan. Selain itu, sekretaris dapat menawarkan nasihat berharga kepada perusahaan tentang bagaimana perusahaan dapat berkembang. Tugas seperti ini akan lebih baik jika ditangani oleh karyawan yang berdedikasi di Indonesia.
3E Accounting adalah penyedia layanan perusahaan terkemuka di Asia, tetapi kami memiliki salah satu kantor kami di Indonesia. Oleh karena itu, ketika Anda bermitra dengan kami, tugas kesekretariatan Anda akan ditangani oleh para profesional yang telah memahami sektor bisnis Indonesia secara mendalam.
Jadwal dan Fleksibilitas Pembayaran
Salah satu alasan penting perusahaan ingin melakukan outsourcing adalah karena membantu mengurangi biaya. Oleh karena itu, fleksibilitas adalah salah satu faktor terpenting saat memilih layanan kesekretariatan perusahaan di Indonesia. Lihat apakah Anda hanya dapat membayar untuk layanan yang Anda ambil.
Meskipun kami tidak menyarankan Anda untuk bekerja dengan penyedia layanan yang sangat murah, perusahaan layanan kesekretariatan harus menghormati standar industri saat menagih Anda. Selain itu, tidak boleh ada biaya tersembunyi. Jangan lupa untuk ekstra hati-hati tentang persyaratan seperti pra-pemutusan atau hukuman.
Kebijakan Perlindungan Data
Jangan lupa, meskipun Anda dapat mengontrol data mana yang Anda bagikan dengan penyedia layanan perusahaan, terkadang Anda mempercayai mereka dengan memberikan informasi perusahaan yang rahasia dan penting. Oleh karena itu, Anda perlu memutuskan apakah perusahaan yang Anda sewa dapat dipercaya dengan data tersebut.
Kebocoran informasi tidak umum terjadi ketika Anda bekerja dengan merek yang lebih besar karena bagi mereka, konsekuensinya akan jauh lebih parah. Meski begitu, Anda harus meminta jaminan atau konsekuensi hukum atau keuangan jika yang terburuk terjadi.
Juga, jangan memilih perusahaan yang mengatakan mereka akan melindungi data Anda. Anda perlu bertanya kepada mereka ‘bagaimana’ mereka dapat melakukannya. Jika mereka tidak dapat menjawab, mereka tidak layak atas waktu Anda.
Ulasan Perusahaan
Seperti yang Anda ketahui, branding dan kualitas pengiriman adalah dua hal yang sangat berbeda. Sebuah perusahaan bisa menjadi sangat besar tetapi mungkin kurang dalam hal menawarkan waktu penyelesaian yang dapat diterima, atau pengalaman yang baik. Jadi, sangat penting untuk memeriksa peringkat perusahaan sebelum memutuskan untuk bekerja dengannya.
Ini adalah beberapa poin yang perlu dipertimbangkan saat memeriksa peringkat:
- Pengalaman pelanggan
- Waktu penyelesaian
- Kejelasan tentang Uang
- Kemampuan dan keahlian
Juga saat memeriksa ulasan, temukan apakah perusahaan telah memberikan prioritas yang cukup kepada semua klien mereka.
Biaya Paket Dasar Layanan Kesekretariatan Perusahaan Kami untuk Layanan Kesekretariatan Non-Rutin
Biaya paket dasar untuk layanan kesekretariatan perusahaan 3E Accounting di Indonesia untuk Layanan Kesekretariatan Non-rutin tidak termasuk biaya Notaris adalah sebagai berikut:
Detail Paket Dasar | Biaya (IDR) |
Penunjukan Auditor Pertama | IDR 6 juta |
Perubahan Auditor | IDR 6 juta |
Pengangkatan Direktur, Presiden Direktur, Komisaris | Mulai dari IDR 18 juta per perubahan |
Pengunduran diri Direktur, Direktur Utama, Komisaris | Mulai dari IDR 18 juta per perubahan |
Penyusunan Keputusan Perubahan Penandatangan Bank | IDR 4 juta |
Persiapan dokumen yang diperlukan untuk Penutupan Rekening Bank | IDR 4 juta |
Deklarasi Dividen | IDR 4 juta untuk pemegang saham pertama
IDR 1,5 juta per pemegang saham untuk pemegang saham berikutnya |
Perubahan Kegiatan Usaha | Mulai dari IDR 18 juta |
Penyusunan Resolusi untuk Laporan Pajak Tahunan | IDR 6 juta |
Persiapan Penyelesaian Pembelian Properti | IDR 6 juta |
Transfer Saham dari individu ke individu (termasuk Sertifikat Saham) | mulai dari IDR 13 juta per perjanjian transfer (belum termasuk materai) |
Pengalihan Saham dari perseorangan ke badan hukum dan sebaliknya (termasuk Sertifikat Saham) | mulai dari IDR 13 juta per perjanjian transfer (belum termasuk materai) |
Saksi Perjanjian Pengalihan Saham | mulai dari IDR 3 juta per tanda tangan |
Peningkatan Modal Saham | mulai dari IDR 18 juta untuk pemegang saham pertama IDR 2 juta per pemegang saham untuk pemegang saham berikutnya |
Perubahan Nama Perusahaan | Mulai dari IDR 18 juta |
Perubahan Anggaran Dasar | Mulai dari IDR 18 juta |
Biaya pemrosesan penghentian | IDR 3 juta |
Salinan Dokumen Asli yang Bersertifikat | IDR 150,000 per halaman |
Mengubah semua lisensi yang relevan | Mulai dari IDR 6 juta per lisensi |
Pembelian profil terbaru (dengan informasi sesuai Akta Perubahan terbaru) | IDR 2 juta |
Purchase of complete & latest profile (with information as per Deed of Establishment and Deed of Amendments) | IDR 2.5 million |